Jumat, 19 Agustus 2011

Motivasi 2: Carilah Orang Yang Dapat Diteladani

Sebenarnya ada ribuan orang yang mengalami problem dan tantangan yang sama dengan kita. Kita menjadikan mereka sebagai suri tauladan. Jika mungkin, kita dapat mengembangkan hubungan yang bersifat menasehati dan mengembangkan hbungan yang bersifat menasehati dan melindungi dengan mereka. seorang penasehat dapat berupa guru pribadi, konsultan, dan pemandu. Kadang-kadang merupakan seseorang yang selalu 'ada' yang mengenali potensi yang kita miliki dan tertarik untuk membuat perjanjian yang dapat membantu mencapai apa yang kita inginkan. cici-ciri lain dari orang yang dapat kita tedani adalah seseorang yang banyak berperan.
Jika hubungan nasihat menasihati sangat sulit kita jalin, ratusan tokoh teladan tersedia setiap saat dibutuhkan. Mereka tidak harus orang yang masih hidup. Siapa idola kita? tokoh sejarah mana yang paling membangkitkan minat kita? Carilah informasi tentang mereka. Bacalah buku-buku mereka. Jadikan membaca sebagai kegemaran untuk menjadi pakar seperti tokoh tersebut.

Masuklah Ke Arena
SEringkali penghargaan diri menurun, karena menganggap remeh hidup. Pada saat kita terlalu memusatkan diri secara tntensif atau terlalu jauh pada hal-hal tertentu - karier-keluarga, atau hal lain kita akan kehilangan pandangan. Segala sesutu yang bersifat negatif akan semakin besar, dan seringkali menjadi suatu hal penting yang menyimpang dari rencana semula.
Kini saatnya kita masuk Arena.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More