Selasa, 23 Agustus 2011

Kamera Digitial | Digital Camera

Merupakan alat untuk membuat gambar dari objek untuk selanjutnya dibiaskan melalui lensa kepada sensor CCD (ada juga yang menggunakan sensor CMOS) yang hasilnya kemudian di rekam dalam format digital ke dalam media simpan digital. Karena hasilnya disimpan secara digital maka hasil rekam gambar ini harus diolah menggunakan pengolah digital pula semacam komputer atau mesin cetak yang dapat membaca media simpan tersebut.
Kemudahan dari kamera digital ini adalah hasil gambar yang dengan cepat diketahui hasilnya secara instan, kemudahan memindahkan hasil (transfer), dan penyuntingan warna, ketajaman, kecerahan dan ukuran yang dapat dilakukan dengan relatif lebih mudah dibanding kamera manual. Salah satu Kamera Manual yang hasilnya bagus dan memuaskan pada saat generasi saat itu adalah Olympus Mju, untuk type dan jenis ini jika dibandingan dengan merek-merek lain kualitas dan kemudahannya lebih unggul. tentu saja ini semua dilakukan dengan riset yang cukup lama pada saat itu.
Lalu apa bedanya dengan camera webcam? camera webcam itu sendiri bermakna kamera digital yang dikoneksikan ke komputer, dan digunakan untuk keperluan telekonferensi video atau tujuan lain yang berhubungan dengan cam. Kemampuan webcam sama halnya dengan camera digital biasa, yaitu dapat menhttp://www.blogger.com/img/blank.gifangkap gambar video gerak penuh, dan menangkap gerakan atau istilahnya cafture, begitu juga dengan model mikrofon dan kemampuan zoom yang sudah baik. Jadi perbedaan yang mendasar hanyalah di konektivitas. untuk camera web ini tidak diperlukan tenaga baterai karena sudah mempunyai power sendiri yaitu dari voltage komputer. sedangkan kamera digital biasa memerlukan power supply, yaitu dari batrei. Mana Yang lebih baik?
Pertimbangan mana lebih baik kamera digital atau kamera web itu tentu saja tidak dibandingkan secara general, karena walaupun sama-sama kamera tapi peruntukan dan definisi kamera itu sendiri agak berbeda sehingga masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.
....... semoga bermanfaat.........
search term: harga kamera digita, kamera digital murah, harga digital canon, kamera digital slr, service kamera digital, spsifikasi kamera digital, lensa kamera digital, jual camera

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More